Tips Agar Koneksi Speedy Instan Bisa Auto Connect Tiap Waktu Tertentu

Akhirnya setelah lama tidak ngeblog, ada juga waktu buat bikin artikel di blog ini. Oke kali in saya akan buat artikel yang masih ada hubunganya dengan artikel sebelumnya yaitu Membuat Javascript Auto Login Untuk SSID Speedy Instan. Artikel ini menanggapi dari pertanyaan pengunjung tentang bagaimana cara agar koneksi speedy instan dapat auto connect tiap satu jam. Sebenarnya jeda waktu koneksi speedy instan itu beda-beda tiap spot nya, ada yang per 30 menit, ada yang per 1 jam atau bahkan lebih, jadi bisa saja tidak akan sama jeda waktu untuk melakukan konek kembali ke speedy instan.

Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan trik berikut yang akan saya jabarkan pada artikel ini. Tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah sudah Membuat Javascript Auto Login Untuk SSID Speedy Instan pada browser masing-masing. Dan saya sarankan menggunakan browser Firefox atau Chrome, karena saya sudah mencoba pada kedua browser itu dan berhasil. Namun pada artikel ini saya hanya akan menjelaskan trik ini pada browser Firefox.

Pada dasarnya Speedy Instan akan meminta login kembali ketika waktu yang telah ditentukan berakhir, dan kemudian ketika membuka / meng-klik / me-refresh sebuah link / situs maka akan muncul halaman login Speedy Instan yang menandakan kita harus mengisi ulang username dan password (jika belum di konfigurasi auto login). Nah sekarang bagaimana caranya agar browser melakukan auto refresh pada halaman situs yang sedang aktif / dibuka, sehingga secara otomatis akan memunculkan halaman login Speedy Instan dan secara otomatis script yang dibuat dapat melakukan eksekusi auto login.

Dan setelah saya berselancar di internet yang luas ini, saya menemukan cara untuk melakukan hal yang dibutuhkan tadi. Yaitu dengan menggunakan Add-ons dari Mozilla Firefox bernama ReloadEvery, dimana fungsinya adalah yah seperti yang dibutuhkan tadi. ReloadEvery akan melakukan auto reload / auto refresh pada browser pada rentang waktu tertentu yang dapat kita tentukan sendiri.

Keterangan:
  • Tambahkan Add-ons pada Firefox
  • Jika sudah ditambahkan, maka secara otomatis akan ada opsi ReloadEvery ketika melakukan klik kanan pada halaman website
  • Pilih Enable untuk mengaktifkan Add-ons ini
  • Kemudian set jeda waktu yang diinginkan. Secara default hanya tersedia mulai dari 5 detik - 15 menit, maka dari itu kita bisa gunakan opsi custom untuk jeda waktu yang lain
  • ReloadEvery hanya akan aktif / Enable pada tab / situs dimana kita lakukan pilih opsi Enable diawal, nah jika ingin aktif pada semua tab / halaman pada browser, silahkan pilih Enable All Tabs
Yay! mungkin cuman sekian artikel ini, sangatlah sederhana namun smeoga berguna bagi teman - teman pembaca. Good Luck!

0 comments:

Posting Komentar

Dapatkan artikel via Email!

Jika menyukai artikel yang dimuat pada weblog ini, silahkan daftarkan melalui email untuk mendapatkan langganan artikel terbaru yang dibuat. Semua artikel akan secara otomatis dikirimkan ke email yang didaftarkan! GRATIS!