Cara untuk menikmati Me Time

Tiap orang pasti mempunyai caranya sendiri untuk bisa menikmati Me Time. Ada yang bersantai dirumah sambil dengerin lagu-lagu favorit sambil ditemenin secangkir teh atau kopi, ada juga yang pergi ketempat-tempat yang pemandangannya indah nan sejuk, dan khususnya cewek biasanya pergi ke salon atau spa untuk memanjakan diri.

Berikut cara-cara agar bisa menikmati Me Time:

1. Disconnect

Untuk permulaan, kamu mesti memutuskan hubungan dengan dunia luar. Matikan TV, ponsel, dan radio. Jika kamu lagi bekerja dengan komputer, matikan koneksi internetnya agar kamu gak mendengar suara notifikasi, buzz, atau semacamnya.

2. Bangun Lebih Awal

Bangun satu jam lebih awal dibanding orang-orang lain di rumahmu. Manfaatkan waktu sepi ini untuk membuat sesuatu, menulis, meditasi, membaca, atau apapun yang bisa bikin kamu senang.

3. Tutup Pintu Kamar

Cukup simpel tapi efektif: pintu yang tertutup udah bikin isyarat bahwa kamu lagi gak mau diganggu sehingga keluarga kamu bisa memahami itu. Namun kalau mereka gak juga paham, sertakan tulisan di pintu “Jangan Diganggu. Lagi Belajar.” Kamu gak harus benar-benar belajar kok di dalam kamar.

4. Manfaatkan Waktu Makan Siang

Sesekali cari tempat makan siang yang jauh dari rekan sekantor. Atau cari warung yang bukan dalam area kampus/sekolah. Lakukan sendirian: beli makan siang yang bisa kamu santap sambil berjalan dan bersantai di taman.

5. Jadwalkan “Me Time”

Iya, jadwalkan slot untuk kamu menikmati waktu sendirian. Bisa seminggu sekali atau sebulan sekali. Kalau kamu bisa menjadwalkan waktu untuk nongkrong bareng teman-teman di kafe, pasti kamu bisa menemukan waktu yang pas untuk sendirian.

Nah, bagaimana dengan kamu sendiri saat ini? Apakah kamu udah bisa menikmati waktu untuk sendirian?


Referensi Artikel didapatkan dari:
http://www.hipwee.com/inspirasi/alasan-mengapa-kita-butuh-time-dan-gimana-cara-mendapatkannya/

0 comments:

Posting Komentar

Dapatkan artikel via Email!

Jika menyukai artikel yang dimuat pada weblog ini, silahkan daftarkan melalui email untuk mendapatkan langganan artikel terbaru yang dibuat. Semua artikel akan secara otomatis dikirimkan ke email yang didaftarkan! GRATIS!